Kegiatan

PEMBANGUNAN TALUD IRIGASI DI DUKUH BKINGKIN, DESA REJOSARI, KECAMATAN KANGKUNG DIMULAI OLEH TPK DESA REJOSARI

REJOSARI - 19 November 2023 di Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, memulai pengembangan infrastruktur pertanian dengan dimulainya proyek pembangunan talud irigasi yang terletak di Dukuh Bokingkin. Proyek ini memiliki panjang sekitar 385 meter dan akan menjadi langkah signifikan dalam peningkatan efisiensi sistem irigasi di wilayah tersebut.

Pelaksanaan proyek ini diinisiasi oleh TPK Desa Rejosari yang mengidentifikasi kebutuhan akan peningkatan infrastruktur irigasi guna mendukung pertanian lokal. Talud irigasi ini diharapkan dapat memperbaiki sistem aliran air dan mengoptimalkan pengairan bagi lahan pertanian di sekitar Dukuh Bkingkin.

Kepala Desa Rejosari, Bapak Mukhtarom, dalam keterangannya menyatakan, "Pembangunan talud irigasi ini merupakan bagian dari komitmen kita untuk memperkuat sektor pertanian di desa kita. Dukuh Bokingkin merupakan salah satu area dengan potensi pertanian yang besar, dan infrastruktur irigasi yang memadai sangatlah penting untuk meningkatkan hasil pertanian."

Diperkirakan proyek ini akan memakan waktu beberapa minggu untuk diselesaikan dengan seksama. Namun, dampak positifnya bagi sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat sekitar diharapkan akan segera terasa setelah pembangunan ini selesai.

Pembangunan talud irigasi ini tidak hanya diharapkan akan meningkatkan hasil pertanian, tetapi juga menjadi bukti nyata komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur yang mendukung sektor pertanian sebagai tulang punggung perekonomian masyarakat setempat.

[HM]

Share :

Cuaca Hari Ini

Senin, 27 Mei 2024 13:31
Awan Pecah
35° C 35° C
Kelembapan. 65
Angin. 2.76