Berita

Banner Himbauan Covid-19 Hiasi Setiap Gang di Desa Rejosari

  • 15-07-2020
  • rejosarikangkung
  • 887

Guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19, setiap gang di Desa Rejosari dipasang spanduk himbauan untuk pembatasan orang yang keluar masuk di desa tersebut.
Pemerintah Desa Rejosari melakukan pemasangan himbauan tersebut dengan tujuan untuk melakukan pembatasan orang luar untuk masuk ke wilayah mereka sehingga bisa menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).
Habib (24), pemuda yang juga satgas Covid-19 Desa Rejosari mengatakan, pemasangan himbauan ini untuk mencegah pemulung, pengamen, dan peminta sumbangan yang biasanya masuk ke wilayah Desa Rejosari ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
“Gang Bima ini adalah salah satu gang yg dipasang spanduk himbauan tersebut, dari wilayah wates juga sudah dipasang, dan sengaja dipasang ditempat yang mudah dibaca orang sehingga pengamen maupun pemulung enggan masuk gang di wilayah desa ini.” ujarnya.
Mukhtarom, Kepala Desa Rejosari selaku penggagas pemasangan himbauan ini sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat desa Rejosari dalam mendukung pencegahan penyebaran virus corona di wilayah desa Rejosari ini.
“warga sangat antusias dan kompak dalam pelaksanaan himbauan tersebut guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Desa Rejosari ini.’ imbuhnya.
Selain pemasangan himbauan di setiap gang desa, Pemdes Rejosari juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah. Masyarakat juga telah dihimbau untuk membiasakan pola hidup bersih dan selalu memakai masker jika keluar rumah.

 

(Penulis: Teguh Setiono)

Share :

Cuaca Hari Ini

Minggu, 21 Juli 2024 16:49
Langit Cerah
31° C 28° C
Kelembapan. 62
Angin. 2.61