Berita

Pembentukan PPDP Desa Rejosari oleh P2KD

  • 12-12-2019
  • rejosarikangkung
  • 1884

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Rejosari merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Keberadaan PPDP memiliki peran penting karena menjadi ujung tombak penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2020. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Rejosari Dalam Pilkades tahun 2020 adalah sebagai berikut

NO NAMA TPS
1 ABDUL ROKHIM TPS 1
2 AHMAD MUFADHIL TPS 2
3 AGUNG SETIAWAN TPS 3

Petugas PPDP ini yang menjalankan pemutakhiran data untuk keperluan data pemilih dalam Pemilihan Kepala Desa Rejosari, yang akan diselenggarakan serentak pada 18 Maret 2020 mendatang. Perekrutan PPDP dilakukan pada 9 Desember 2019 yang lalu. Basisnya per Tempat Pemungutan Suara. Jadi jika di Desa Rejosari ada 3 TPS, maka ada 3 PPDP yang bertugas. Sebelum bertugas kepada mereka akan diberikan bimbingan teknis terlebih dahulu seputar tugas yang harus dilaksanakan.

Adapun yang menjadi tugas PPDP ialah melakukan pencocokan dan penelitian terhadap Data Penduduk yang ada di Desa Rejosari. Pemutahiran dilaksanakn dengan cara datang langsung ke rumah rumah penduduk. Dalam Kegiatan Pemutakhiran Data ini, Warga diharapkan menyiapkan Dokumen seperti KTP Elektronik dan juga Kartu Keluarga untuk dicocokan dalam data yang dibawa oleh PPDP. Pada Pileg dan Pilpres yang diselenggarakan pada Bulan April 2019 yang lalu, Jumlah pemilih dalam DPT berjumlah 1885 hak pilih, kemingkinan pemilih akan bertambah karena adanya pemilih pemula. Coklit dilakukan langsung dengan cara mendatangi rumah ke rumah nama-nama warga yang tercantum di suatu TPS. Jika ada data yang tidak lagi sesuai, atau justru ada yang belum terdaftar bisa dilakukan perbaikan. PPDP untuk melaksanakan coklit pada 13 Desember 2019 sampai 8 Januari 2020. Hasil kerja PPDP ini akan menjadi cikal bakal Daftar Pemilih Sementara. 

Share :

Cuaca Hari Ini

Senin, 27 Mei 2024 12:54
Awan Pecah
35° C 35° C
Kelembapan. 62
Angin. 2.58