Berita

Personel TNI-Polri Gotong-Royong Bersihkan Rumah Warga yang Terbakar di Rejosari Kendal

  • 08-12-2023
  • rejosarikangkung
  • 105

KENDAL – Jajaran Polsek Kangkung bersama Koramil 05/Cepiring dan personel Linmas membersihkan puing-puing rumah Rosdi, warga Dusun Wates RT 04 RW 01 Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, Kendal yang terkena musibah kebakaran, Selasa (23/10/2023).

Kapolsek Kangkung, AKP Agus Suwandi mengungkapkan, kerja bakti yang dilakukan adalah wujud kedekatan dan kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat. Terutama membantu di saat ada warga yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah, kami dibantu personel dari Koramil 05/Cepiring dan Linmas setempat melaksanakan kerja bakti secara bergotong-royong, untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah bapak Rosdi ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kangkung juga mengimbau kepada semua masyarakat, supaya selalu berhati-hati terhadap semua bencana terutama kebakaran yang banyak terjadi di berbagai daerah pada kemarau ini.

“Pesan kami, jika panjenengan hendak berpergian, jangan lupa cek kondisi rumah terlebih dahulu apakah sudah semua dimatikan. Baik listrik maupun kompor gas. Apalagi saat kemarau seperti sekarang ini, yang ditambah angin besar. Jadi waspada dan pastikan di dalam rumah aman,” pesan AKP Agus Suwandi.

Sementara itu Kepala Desa Rejosari, Mukhtarom menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi dari jajaran TNI-Polri dan juga Linmas, yang telah membantu untuk membersihkan rumah warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil Cepiring dan Polsek Kangkung atas kepeduliannya. Semoga apa yang kita lakukan hari ini, bisa bermanfaat membantu dan memberikan semangat kepada korban,” ungkapnya.

Mukhtarom yang juga purnawirawan Polri tersebut berharap, supaya bangunan rumah milik korban Rosdi bisa dibangun kembali. Supaya korban bisa segera menempati rumah yang sebelumnya terbakar dan hanya tinggal puing-puing. (HS-06)

https://halosemarang.id/personel-tni-polri-gotong-royong-bersihkan-rumah-warga-yang-terbakar-di-rejosari-kendal

Share :

Cuaca Hari Ini

Senin, 27 Mei 2024 14:14
Awan Pecah
35° C 35° C
Kelembapan. 63
Angin. 2.59