Berita

Peringatan HUT RI ke-78 Dirayakan Meriah di Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung

  • 26-08-2023
  • rejosarikangkung
  • 128

REJOSARI - Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan berbagai acara menarik. Acara perayaan yang dilaksanakan dengan penuh semangat ini diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan, organisasi masyarakat (ormas), dan warga setempat.

 

Puncak perayaan HUT RI di Desa Rejosari pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 diawali dengan karnaval yang mengelilingi jalan-jalan utama desa. Karnaval tersebut melibatkan berbagai kelompok, termasuk siswa dari sekolah-sekolah di wilayah tersebut, anggota ormas, serta masyarakat yang tergabung dalam RT. Pawai karnaval ini dihiasi dengan bendera merah putih dan dekorasi patriotik lainnya.

 

Setelah karnaval, acara dilanjutkan dengan pertunjukan seni yang menampilkan tradisi lokal, yakni pertunjukan "Singo Barong Gembong Amijoyo". Warga desa dan para penonton diajak untuk menyaksikan pertunjukan yang memukau ini.

 

Kepala Desa Rejosari, Bapak Mukhtarom menyampaikan rasa syukur dan bangga atas semangat partisipasi warga dalam memeriahkan HUT RI ke-78. Ia juga mengingatkan tentang arti penting kemerdekaan bagi bangsa dan mengajak seluruh warga untuk terus menjaga persatuan dan kebersamaan.

 

Perayaan HUT RI di Desa Rejosari ini tidak hanya menjadi momen untuk bersuka cita, tetapi juga sebagai upaya melestarikan budaya dan memperkuat ikatan antarwarga serta lembaga di dalamnya. Dengan semangat kebersamaan yang tertanam dalam peringatan ini, diharapkan Desa Rejosari terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Share :

Cuaca Hari Ini

Minggu, 23 Juni 2024 06:03
Awan Pecah
24° C 23° C
Kelembapan. 76
Angin. 2.13