Kegiatan

MDT Ula NU 20 Nurul Huda Desa Rejosari Bergabung dalam Karnaval Memperingati Hari Santri Nasional

  • 08-12-2023
  • rejosarikangkung
  • 181

KENDAL - Pada tanggal 22 Oktober 2023, momentum penting Hari Santri Nasional dirayakan dengan semarak melalui karnaval yang diadakan di alun-alun Kabupaten Kendal. Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung turut berpartisipasi dalam perayaan ini dengan mengirimkan rombongan dari MDT (Madrasah Diniyah Takmiliyah) Ula NU 20 Nurul Huda.

Dalam pernyataannya, Bapak HM Su'udi S.Ag, Kepala MDT Ula NU 20 Nurul Huda, menyampaikan, "Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam karnaval yang merayakan Hari Santri Nasional ini. Melalui kesempatan ini, kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas tentang pentingnya peran santri dalam mempertahankan nilai-nilai keagamaan dan kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat."

Karnaval ini juga diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari lembaga pendidikan, organisasi keagamaan, hingga kelompok seni budaya. Para peserta karnaval menampilkan kekayaan budaya Indonesia dari beragam sudut pandang, menyoroti pesan perdamaian, harmoni, dan kerukunan antar umat beragama.

Peringatan Hari Santri Nasional bukan hanya menjadi momen untuk mengenang jasa para ulama dan santri dalam penyebaran agama Islam, tetapi juga menjadi panggung yang menampilkan keberagaman budaya dan kebersamaan masyarakat dalam menjaga keutuhan bangsa.

Semoga semangat dan kontribusi positif dari santri dan elemen masyarakat lainnya dalam memperingati Hari Santri Nasional dapat terus menginspirasi semangat kebersamaan, toleransi, dan kebhinekaan di Indonesia.

Share :

Cuaca Hari Ini

Minggu, 21 Juli 2024 16:49
Langit Cerah
31° C 28° C
Kelembapan. 62
Angin. 2.61